Artikel Umum

10 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Lampung

Dipublikasikan pada : 14 Desember 2023.

Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Lampung

Lampung, destinasi eksotis di pulau Sumatera, menawarkan pesona alam dan kekayaan budaya yang tak terlupakan. Bagi kamu yang tengah merencanakan perjalanan ke Lampung, entah dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun travel palembang lampung pastikan untuk menyempatkan waktu mengunjungi tempat-tempat menakjubkan ini. Berikut adalah daftar tempat yang wajib dikunjungi saat kamu berada di Lampung.

1. Pantai Pahawang

Pahawang, surga bagi penggemar bawah laut, menyuguhkan keindahan alam bawah laut yang memesona. Snorkeling dan diving di sini akan membawamu berdekatan dengan kehidupan laut yang berwarna-warni. Jangan lupa membawa kamera untuk menangkap momen tak terlupakan bersama ikan-ikan eksotis.

2. Taman Nasional Way Kambas

Bagi pecinta satwa liar, Taman Nasional Way Kambas adalah tempat yang sempurna. Kamu dapat menyaksikan gajah Sumatera, harimau, dan berbagai jenis burung langka dalam habitat alaminya. Ikuti safari khusus untuk pengalaman yang lebih dekat dengan keajaiban alam yang dilindungi ini.

3. Puncak Mas

Nikmati keindahan alam Lampung dari ketinggian di Puncak Mas. Pemandangan pegunungan yang hijau dan udara segar akan membuatmu merasa dekat dengan alam. Jangan lupa membawa selimut dan camilan untuk piknik di sini.

4. Museum Krakatau

Lampung memiliki sejarah vulkanik yang menarik, dan Museum Krakatau adalah saksi bisu dari letusan gunung berapi yang terkenal. Jelajahi koleksi unik yang menceritakan kisah dramatis letusan Krakatau dan pengaruhnya terhadap wilayah sekitarnya.

5. Pantai Mutun

Pantai Mutun adalah destinasi eksotis dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Cocok untuk bersantai atau bermain air bersama teman dan keluarga. Jangan lewatkan sunset yang memukau di sini!

6. Kampung Adat Sukau

Untuk merasakan kehidupan masyarakat Lampung yang autentik, kunjungilah Kampung Adat Sukau. Sini, kamu dapat melihat tradisi lokal, seperti tari sembah dan pesta adat, yang melestarikan warisan budaya Lampung.

7. Danau Ranau

Danau Ranau adalah surga bagi penggemar outdoor. Nikmati keindahan danau yang dikelilingi perbukitan, serta aktifitas seru seperti camping, hiking, dan memancing. Pastikan untuk membawa perlengkapan berkemah yang cukup.

8. Pusat Kerajinan Tenun Gedong Tataan

Dapatkan pengalaman belanja yang berbeda dengan mengunjungi Pusat Kerajinan Tenun Gedong Tataan. Saksikan secara langsung proses pembuatan kain tradisional Lampung dan pilih souvenir unik untuk dibawa pulang.

9. Mengunjungi Pabrik Kopi

Lampung terkenal dengan kopi robusta-nya yang lezat. Jelajahi pabrik kopi lokal untuk melihat proses pengolahan kopi dari biji hingga menjadi secangkir kopi nikmat. Pastikan untuk mencicipi kopi lokal yang otentik.

10. Pantai Kiluan

Terakhir, tetapi tak kalah pentingnya, Pantai Kiluan menawarkan pengalaman luar biasa berinteraksi dengan lumba-lumba liar. Saksikan pertunjukan alam ini dan abadikan momen spesial bersama keluarga atau teman-teman.

Kesimpulan

Lampung adalah destinasi yang sempurna untuk melarikan diri dari keramaian kota dan menikmati keindahan alam serta kekayaan budaya yang unik. Jika enggan, membawa mobil pribadi, kamu bisa menggunakan jasa travel palembang lampung dari zavalokatravel dengan menghubungi kontak yang tertera pada website resmi mereka. Kamu pun bisa memilih armada yang akan digunakan, seperti: Kijang Innova, Isuzu Elf, Toyota Hiace, hingga Hyundai H1. Nah, Selamat Berlibur!

id_IDIndonesian