Artikel Umum

Cara Menyembunyikan Kontak Di Whatsapp GB Mod Apk

Dipublikasikan pada : 1 Desember 2023.

Cara Menyembunyikan Kontak Di Whatsapp GB Mod Apk

WA GB adalah salah satu versi WhatsApp yang telah dimodifikasi dengan berbagai fitur tambahan yang tidak ada di WhatsApp resmi. Salah satu fitur yang sering dicari oleh pengguna WhatsApp GB adalah kemampuan untuk menyembunyikan kontak atau nomor telepon tertentu dari daftar kontak mereka. Jika kamu ingin tahu bagaimana caranya, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menyembunyikan kontak di WhatsApp GB Mod Apk.

 

Kenapa Perlu Menyembunyikan Kontak di WhatsApp GB Mod Apk?

 

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, ada baiknya kita memahami mengapa ada kebutuhan untuk menyembunyikan kontak di WhatsApp GB Mod Apk. Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin melakukannya:

  1. Privasi: Beberapa orang ingin menjaga privasi mereka dan tidak ingin semua kontak mereka dapat melihat kapan mereka online atau status mereka.
  2. Menghindari Kontak Tertentu: Mungkin ada kontak tertentu yang ingin kamu hindari atau tidak ingin berkomunikasi dengan mereka untuk sementara waktu.
  3. Mengurangi Gangguan: Menyembunyikan kontak tertentu juga dapat membantu mengurangi gangguan dari pesan yang tidak diinginkan.

 

Langkah 1: Instal WhatsApp GB Mod Apk

 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstal WhatsApp GB Mod Apk. Pastikan untuk mencarinya di sumber yang tepercaya seperti kompak.or.id dan mengikuti instruksi instalasi dengan hati-hati.

Langkah 2: Buka Aplikasi WhatsApp GB

 

Setelah berhasil menginstal WhatsApp GB Mod Apk, buka aplikasi tersebut. Kemudian, kamu perlu masuk ke akun WhatsApp GB kamu.

Langkah 3: Akses Pengaturan

 

Setelah masuk, kamu akan melihat tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Ketuk pada tiga titik tersebut untuk mengakses menu pengaturan.

Langkah 4: Pilih Pengaturan Privasi

 

Di dalam menu pengaturan, cari opsi yang disebut “Pengaturan Privasi.” Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 5: Pilih Opsi “Kontak”

 

Pada layar Pengaturan Privasi, kamu akan menemukan berbagai opsi terkait privasi akun WhatsApp GB kamu. Cari dan ketuk opsi yang disebut “Kontak.”

Langkah 6: Pilih “Sembunyikan Kontak”

 

Setelah masuk ke dalam opsi “Kontak,” kamu akan melihat pilihan “Sembunyikan Kontak.” Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 7: Tambahkan Kontak yang Akan Disembunyikan

 

Setelah memilih “Sembunyikan Kontak,” kamu akan diberikan opsi untuk menambahkan kontak yang ingin kamu sembunyikan dari daftar kontak kamu. Pilih kontak yang ingin kamu sembunyikan dengan mencentang kotak di samping nama kontak tersebut.

Langkah 8: Selesai

 

Setelah kamu telah memilih kontak yang ingin kamu sembunyikan, ketuk tombol “Selesai” atau “Simpan” untuk menyimpan pengaturan tersebut. Kontak yang kamu pilih akan segera disembunyikan dari daftar kontak kamu di WhatsApp GB Mod Apk.

Langkah 9: Cek Hasilnya

 

Untuk memastikan bahwa kontak sudah benar-benar disembunyikan, kamu dapat kembali ke daftar kontak dalam aplikasi WhatsApp GB. Kontak yang kamu sembunyikan seharusnya tidak lagi terlihat di sana.

Kesimpulan

 

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menyembunyikan kontak di WhatsApp GB Mod Apk. Ini adalah salah satu fitur yang berguna untuk menjaga privasi dan mengelola komunikasi dengan lebih baik. Namun, perlu diingat bahwa WhatsApp GB Mod Apk adalah versi yang dimodifikasi dan tidak resmi, sehingga kamu harus menggunakan dengan bijak dan bertanggung jawab.

Jika kamu mengalami masalah atau memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang penggunaan WhatsApp GB Mod Apk, pastikan untuk mencari bantuan dari sumber-sumber yang tepercaya atau komunitas pengguna yang sudah berpengalaman. Semoga panduan ini bermanfaat bagi kamu yang ingin memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp GB dengan lebih baik.

id_IDIndonesian