Artikel Umum

MENINGKATKAN RESILIENSI PESERTA DIDIK MELALUI PENINGKATAN KUALITAS HUBUNGAN GURU DENGAN SISWA

Sekolah merupakan lingkungan kedua setelah keluarga yang berperan dalam mengembangkan resiliensi siswa. Seorang konselor sekolah mengemban tugas membantu siswa meningkatkan resiliensi siswanya sehingga mampu beradaptasi secara positif terhadap lingkungannya, mampu menghadapi dan mengatasi masalahnya, dan berkembang secara optimal. Penelitian ini mencoba menjelaskan betapa penting hubungan antara guru dan siswa dalam meningkatkan
baca selengkapnya…

Strategi Pembelajaran Simulasi (SPS) untuk Pengembangan Religiusitas Mahasiswa

[gview file=”https://dosen.ikipsiliwangi.ac.id/wp-content/uploads/sites/6/2019/01/Proceeding-HIPKIN-2018-Wasmana.pdf”]

PENDEKATAN OBJEKTIF DALAM MENGAPRESIASI TEKS DRAMA DI KELAS VI SEKOLAH DASAR

STRATEGI PEMBELAJARAN SIMULASI (SPS) UNTUK PENGEMBANGAN RELIGIUSITAS MAHASISWA

METODE PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KECAKAPAN SOSIAL SISWA SD

STRATEGI MNEMONIC UNTUK PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS VI SEKOLAH DASAR (Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VI SDN Sinarjati Tahun Pelajaran 2015/2016)

[gview file=”https://dosen.ikipsiliwangi.ac.id/wp-content/uploads/sites/6/2018/03/501-1469-1-PB.pdf”]

id_IDIndonesian